Ad Code

Responsive Advertisement

Review Aplikasi IDN App Versi Terbaru

 


https://dawiahnatsir.blogspot.com



Review Aplikasi IDN App Versi Terbaru

 

Sejarah keberadaan media massa berupa media cetak seperti surat kabar di Indonesia merupakan sejarah panjang yang terbagi dalam enam kurun waktu, yaitu zaman Belanda, zaman Jepang, zaman kemerdekaan, zaman orde lama, zaman orde baru dan zaman reformasi.

Dilansir Kompas.com, media massa melalui surat kabar pertama kali  diterbitkan pada tahun 1744 yaitu pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Van Imhoff yang bertajuk Batavische Nouvelles. 

Perkembangan surat kabar dan media cetak lainnya, seperti majalah cukup pesat hingga pada zaman orde baru sekalipun masih dalam pengawasan pemerintahan orde baru. 

Di era Reformasi perkembangan media cetak mengalami lonjakan drastis seiring dihapuskannya Surat Izin Penerbitan Pers (SIUUP). Inilah tonggak kebebasan pers di Indonesia.


Peran Media Berita Online


Sekitar lima tahun terakhir, media berita cetak tidak lagi seberjaya sebelumnya. Trend media berita cetak perlahan tapi pasti beralih ke media berita online. Apalagi diiringi dengan perkembangan teknologi digital yang sangat pesat.

Sebab itulah media berita online punya peranan penting bagi kecerdasan literasi masyarakat Indonesia. Kemudahan dalam mendirikan media berita online selayaknya dibarengi dengan rasa tanggung jawab idealisme berbangsa dan bernegara.

Bahwa, keberadaan media cetak online erat kaitannya dengan fungsinya sebagai penyebar informasi yang mengedukasi masyarakat, penyebar informasi fakta, juga sebagai kontrol sosial serta sebagai penghibur yang bermartabat.

 

Aplikasi Baca Berita

 

Memiliki aplikasi baca berita di ponsel pintar akan memudahkan kita mengakses berita apa saja dengan cepat, mudah dan di mana saja.

Dilansir oleh IDN Times (September 2022), terdapat tujuh aplikasi baca berita terbaik di era sekarang yaitu: 

  1. IDN App 
  2. Line Today 
  3. Kompas.com 
  4. BaBe – Baca Berita 
  5. Detik.com 
  6. Kurio

Dari keenam aplikasi baca berita tersebut di atas, saya pernah memiliki tiga aplikasi di antaranya, tetapi yang bertahan di ponsel saya hingga saat ini hanya IDN App. 

Kenapa saya masih mempertahankan aplikasi IDN App? Berikut alasannya.

 

Alasan Menggunakan IDN App

  

Seperti aplikasi baca berita lainnya, IDN App juga menyajikan berita-berita yang terupdate dengan cepat dan bisa diakses kapan saja  dan dimana saja. Selain aplikasi baca berita, IDN App juga merupakan aplikasi live streaming pertama yang menawarkan streamer terbaik dan terlengkap. Melalu live streaming, kamu bisa ngobrol dengan streamer pilihanmu dengan topik yang sesuai dengan selerahmu. 

Terdapat  tiga Menu utama di aplikasi IDN App, yaitu:


 Berita, IDN Live dan Quiz.


Kelebihan Menu Berita di IDN App


  1. Proses mengaksesnya sangat  cepat, sangat pas buat orang yang tidak sabaran menunggu seperti saya. 
  2. Tidak  membutuhkan banyak memori sehingga aman dipakai sekalipun pada  android dengan kapasitas memori rendah.
  3. Iklannya tidak berantakan sehingga tidak mengganggu saat asyik membaca atau saat menikmati live streaming.
  4. Berita yang disajikan sudah melewati proses pemeriksaan yang ketat oleh tim editornya sehingga bisa dijamin beritanya tidak ada hoaks jadi beritanya bisa dipercaya dan tingkat kredibilitasnya tinggi.
  5. Bisa berinteraksi dengan penulis yang kamu sukai dan bisa juga membagikan tulisannya ke temanmu atau kalau kamu mau membacanya nanti, tulisannya bisa disimpan.
  6. Peralihan dari satu halaman ke halaman berikutnya sangat cepat sehingga loadingnya cepat.
  7. Judul berita dan isinya sangat sesuai sehingga tidak akan merasa terkecoh dengan judul yang bombastis.
  8. Bisa menulis artikel langsung di aplikasi dan ada panduan menulisnya juga dan yang paling menarik adalah pilihan topiknya banyak. Coba deh kamu hitung pilihan topiknya berikut ini.

  • Automotive
  •  Business
  • Fiction
  • Food
  • Healt 
  • Hype
  • Korea
  • Life 
  • Men
  • News
  • Opinion 
  • Sciensce
  • Sport
  • Tech
  • Travel


https://dawiahnatsir.blogspot.com


Menu IDN Live

Pada menu IDN Live kamu  bisa menonton live streaming di website live streaming IDN Times. 

Ada beberapa fitur yang tersedia di menu IDN Live, yaitu: All, Trending, terjadwal, Hiburan, food, News, Sport, Fashion, Viral, E-Sport, life, Teck, Science dan opini.

 

Menu Quiz


Di IDN App ada satu menu yang bisa membaca kepribadian kamu dengan bermain kuis dan yang lagi butuh refreshing sekaligus menambah pengetahuan umum, kamu bisa ikut main tebak-tebakan. 

Saya mencoba bermain untuk mengetahui apa yang jadi prioritas di usia sekarang. Ada empat jenis gambar yang diperlihatkan, pemain disuruh memilih salah satu gambar tersebut. 

Sebagai emak-emak mata duitan, saya pilih emas dong, dan  hasilnya sesuai dengan harapan saya, kondisi finansial yang stabil. 

dawiahnatsir.blogspot.com


Kamu mau tahu juga kepribadianmu? Yuk, main di App IDN. 

Eits, sebelum bermain download dulu aplikasinya dengan cara seperti berikut. 

  1. Buka Play Store di handpone kamu lalu cari IDN App - Baca Berita
  2. Ikuti langkah-langkah untuk membuat akun. Bisa memakai email atau melalui Facebook, buat nama akunmu.
  3. Klik tanda (+) di bawah untuk membuat konten, pilih “Live Streaming” atau “Tulis Berita”
  4. Perhatikan panduan masing-masing dan ikuti dengan teliti panduannya

Kamu ingin menjadi streamer juga?

Ikuti program Referral Program IDN App dan dapatakan hadiah sampai dengan Rp. 75.000 silahkan pakai kode referral daw-zzvtck. 

Demikian, semoga bermanfaat yah 


Makassar, 12 Januari 2023. 


Dawiah


 

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement